Kamis, 06 Juni 2013

PENEMUAN PLANET MIRIP BUMI

Penemuan Planet Baru Mirip Dengan Bumi Beserta Matahari

Written By Wiki Asia on Monday, April 8, 2013 | 2:08 AM


Penemuan Planet Baru Mirip Dengan Bumi Beserta Matahari

Wiki ASIA, Ada kabar menarik perihal ditemukannya bumi tergampang ( bumi 2. 0 ) dinamakan world kepler 22-b, sesuatu world situasinya serupa dengan bumi letaknya sejauh 600 th. sinar di bumi ( 1 tahun sinar sama juga dengan 10 triliun km ). 
Bila di bumi 1 tahun 360 hari, maka di kepler 22-b 290 hari, namun ukuran massanya meraih 2, 4 kali massa bumi. tetapi, bintang ( matahari ) dikelilingi kepler 22-b lebih kecil serta lebih dingin memancarkan sinar 25 % lebih redup di matahari. 
Namun jarak kepler 22-b lebih dekat 15 % dari pada jarak bumi ke matahari meraih 150 juta km. kepler 22-b mengelilingi bintangnya pada goldilock zona, yaitu lokasi barangkali ditinggali makhluk hidup sebagaimana bumi pada matahari. diperkirkan world kepler 22-b pas apabila ditinggali manusia bila kedepannya bumi sudah penuh sesak dimana saat ini sudah meraih tujuh miliar orang. 
Pertanyaannya, apakah manusia di bumi hidup sendirian di alam semesta amat luas ciptaan allah swt ini ? bila jawabannya belum, maka sebenarnya manusia punya saudara hidup di world lain dikenal dengan unfamiliar, makhluk hidup angkasa luar. 
Planet kepler 22-b ditemukan teleskop kepler punya nasa dua th. lantas, tetapi baru saat ini diumumkan sesudah didapat kepastian situasinya serupa bumi barangkali ditinggali mahluk hidup. tidak membuat perlindungan kemungkinan unfamiliar juga hidup di kepler 22-b atau exoplanet ( planet di luar sistem tata surya matahari ) yang lain. 
Sejak teleskop kepler diluncurkan nasa pada maret 2009 lantas, sudah ditemukan 2. 326 exoplanet. dari jumlah sejumlah itu, cuma 48 world masuk didalam goldilock zona serta cuma 10 world memiliki bentuk serupa dengan bumi serta berputar melingkari mataharinya, di antaranya kepler 22-b. 
Pada mulanya, astronom di carnegie institution california juga sudah mendapatkan planet gliese 581 e serta gliese 581 d dimaksud memiliki sinyal tanda kehidupan serupa dengan bumi. planet itu ada pada jarak 20 th. sinar di bumi serta terdapat di rasi bintang libra. sesuatu penemuan luar biasa serta tandanya baik ada sesuatu world karakter human friendly ( kemungkinan dapat didiami makhluk hidup ). 
Sesaat itu, seorang astronom prancis juga menginformasikan sudah mendapatkan sesuatu world lebih kecil lantas dinamakan coro-exo-7b, diperkirakan massa 1, 7 massa bumi, mengintari sesuatu orbit bintang serta dimaksud tanda-tanda layaknya gliese 581 e. 
Penemuan world gliese 581 d serta gliese 581 e pada sistem tata surya gliese serta penemuan world coro-exo-7b oleh beberapa astronom prancis, memperkuat kepercayaan ada sistem kehidupan di luar bumi. 
Penemuan makin menguatkan ada sistem kehidupan di luar bumi dengan situasi serupa kehidupan di bumi layaknya keberadaan air serta oksigen john mahluk hidup. 
Sebagian world cuma sedikit semakin besar dari pada bumi. untuk, pemakai sudah ditemukan lebih di 2. 326 exoplanet di alam semesta serta terus jadi tambah jumlahnya di waktu ke waktu. 
Dari jumlah sejumlah itu, seperlima world berasal di 30 sistem tata surya berlainan pada galaksi milky way ( bima sakti ) dimana sistem tata surya matahari dengan delapan planetnya terhitung bumi ada didalamnya, sesaat yang lain ada pada galaksi andromeda, tetangga galaksi milky way berjarak 1, 5 juta th. sinar di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Efek Blog